Rabu, 27 Juli 2011

Situs Jejaring Sosial Terbaru Google+

Seminggu yang lalu Google meluncurkan proyek baru mereka Google+, dan tentu saja situs jejaring sosial ini menjadi bahan perbincangan bagi penggemar internet. Meskipun jenis social network ini belum bisa menyaingi Facebook, namun Google+ menghadirkan beberapa fitur yang cukup menarik dan amat sayang untuk dilewatkan.


 Disini kami mulai menyarikan beberapa pro dan kontra mengenai Google+, jadi silahkan cek daftar yang ada di bawah ini dan jangan lupa tambahkan koentar Anda sendiri di komentar ya untuk mengetahui pengalaman Anda sendiri setelah menggunakan Google+.
Pro
  • Desain yang sederhana, seperti produk Google lainnya yang identik dengan kesederhanaan, Google+ memiliki desain yang cukup sederhana. tentu saja tak mirip dengan Facebook yang menyerupai alira berita dengan sidebar yang kaya akan informasi, lebih lagi hal ini dalam di sesuaikan apa yang ingin Anda lihat dengan menggunakan Google+ themes, dan yang lebih penting lagi lebih enak dan mudah untuk dipandang mata.
  • Sistem drag and drop dalam satu kaitan , menambah teman atau kontak dalam beberpa kaitan yang berbeda sangatlah mudah ini berkat fitur drag and drop yang sangat alami dalam Google+. Dan berbagi berita atau kabar dalam satu pertemanan/kaitan, atau seluruh yang terkait sangatlah mudah.
  • Huddle, fitur yang memungkinkan anda mengirim pesan ke sebuah group pertemanan, atau beberapa diantara mereka. Jika Anda menggunakan Google+ dalam ponsel Anda maka Anda bisa menggunakan GroupMe untuk bisa tetap menggunakan hal yang sama.
  • Terintegrasi dengan +1, teman dapat melihat apa saja yang Anda sukai di internet (seperti bookmarking).
  • Sparks, sparks bukan merupakan RSS feed, namun berfungsi sebagai pengambilan berita, postingan blog, atau artikel yang Anda peroleh dari Internet yang menurut Anda cukup menarik.
  • Auto upload foto dan video, semua foto dan video yang anda tangkap dengan menggunakan Google+ mobile app akan secara otomatis diupload dan disimpan di akun Anda, dan tentu saja Anda bisa membaginya nanti dengan orang-orang pilihan Anda. Mungkin fitur ini terlihat cukup menakutkan akan tetapi Anda bisa melakukan suntingan di piranti mobile Anda.
  • Tombol ‘Quick Share’, ketika Anda berada di Google+ atau layanan Google lainnya seperti Picasa, Reader, Gmail and Documents maka Anda dapat berbagai info atau link dengan pertemanan Anda hanya dengan menekan tombol share.
  • Tak ada permintaan untuk memainkan Game!, hal bagus bagi Anda pengguna Google+ adalah tak ada permintaan untuk memainkan Farmville yang ada kalanya muncul di inbox Anda! :D
Kontra
  • Komentar terbaru muncul dibagian paling atas, saat Anda membuka Google+ maka akan terdapat banyak hal yang terdapat di dalam news feed akun Anda. Google+ akan meletakkan postingan dengan komentar terbaru pada posisi paling atas sehingga Anda dapat mengetahui komentar paling ‘fresh’. Bagi sebagain orang hal ini mungkin menjengkelkan, dan saya rasa Google harus mengevaluasi fitus ASAP ini.
  • Tak ada fitur untuk mengorganisasi foto, tak ada fasilitas untuk mengorganisasi foto yang telah Anda upload di Google+, alangkah lengkapnya jika kita bisa mengatur foto-foto yang telah kita upload disini.
http://sains.web.id/pro-kontra-google/

    0 komentar:

    Posting Komentar